Dua tahun lamanya berkecimpung dalam penjualan holahoop rotan online. Cieeh. Akhirnya saya memulai kembali berlatih menggunakan rotan bundar tersebut. Berawal dari kegelisahan karena fitness center dekat rumah yang tak kunjung buka pascalebaran serta ketidakmungkinan untuk melakukan lompat tali di dalam kamar. Tipe rumah kami memang RSSSSSSSS (RS8) alias Rumah Sangat Sempit Sekali Sampai-Sampai Selonjoran Saja Susah. Hehehe. Akhirnya saya meminjam satu holahoop jualan untuk melakukan cardio.

Ketika pertama kali mencoba dulu, saya berhasil menurunkan tiga kilogram beban tubuh hanya dengan beberapa minggu latihan. Kali ini ingin mencoba peruntungan lagi. Mengingat betapa mengerikannya makanan bersantan yang masuk ke tubuh ini selama hari raya kemarin.

Berdasarkan riset para ahli, katanya, sepuluh menit ber-holahoop mampu membakar seratus kalori. Tapi secara de facto, hasil yang saya rasakan, tiga puluh menit sehari ber-holahoop membuat lingkar pinggang saya mengecil dan lemak di perut sedikit demi sedikit menghilang.

Sepertinya saya akan membawa sebuah holahoop rotan untuk menemani kesuntukan di perantauan nih. Hihihi. Semoga petugas airlinenya nanti nggak heran sama barang-barang aneh bawaan saya. Setelah dulu sempat hampir disuruh ninggal dua buah dumbell berukuran dua kilogram yang saya bawa ke kabin, namun kemudian berhasil dibagasikan tanpa mengenakan charge kelebihan berat empat kilogram. Hehehe.

Bagi yang berminat pesan holahoop rotan bisa hubungi kakak saya;
Lia di nomor 085716074303 atau nomor saya di 081214070879