Tag

Kira-kira sebulan yang lalu saya dinas di Kabupaten Aceh Singkil selama dua minggu. Dua minggu yang membawa derita. Air hotel yang kuning tidak layak untuk digunakan mandi. Plus ditambah lagi dengan kepergian kami mengunjungi Pulau Banyak di hari ketiga menjelang pulang. Meskipun sudah menggunakan atribut lengkap mulai dari masker sampai sarung tangan, berada seharian di bawah matahari Samudera Hindia tetap membuat kulit kami gosong terbakar. Tidak kuat rasanya mendengar komentar orang-orang kantor mengenai wajah saya yang semakin melegam. Hiks.. Hiks.. Asam sitrat dari jeruk nipis yang selama ini saya andalkan tidak cukup ampuh mengobati gosong yang saya alami.

Akhirnya setelah cari informasi sana-sini di situs FD, banyak yang menyarankan untuk menggunakan Biokos Derma Bright yang katanya sih aman dan tidak menyebabkan ketergantungan. Tapi harganya itu loh ciiiiin… Aaaaa…

Saya pun pergi ke Salon Martha Tilaar di Simpang Lima, Banda Aceh. Ternyata mereka tidak menjual produk dan hanya melayani perawatan saja. Seorang terapis yang saya temui menganjurkan saya untuk mencari produk Biokos di Toko Kosmetik Kotty di daerah Pasar Peunayong. Akhirnya, setelah beberapa kali tersasar ketemu juga. Harganya sedikit lebih mahal daripada yang tercantum di online store Martha Tilaar. Bismillah saja. Demi berobat.

Satu paket, cleanser, serum, night cream dan day cream, sementara tonernya out of stock dan terpaksa saya menggunakan toner Sariayu yang masih banyak di rumah. Setelah dua puluh satu hari pemakaian, saya masih tetap hitam sih, karena emang bawaan lahir hehehe… Tapi gosong akibat terbakar matahari sudah mulai mereda. Alhamdulillah. Meskipun agak menguras kantong yah, tapi hasilnya worthed lah sebanding hasilnya. Saya mau teruskan pemakaiannya, karena katanya Biokos Derma Bright ini Dermatologist Recomended.

Image

1. Cleanser (Harga: Rp159.000, Repurchase: Yes)

Teksturnya agak cair. Tubenya bentuk pompa. Saya pakai sekali pompa untuk wajah dan leher. Harusnya sih setelah pakai cleanser cuci muka pakai sabun lalu baru pakai toner. Tapi karena saya setiap malam biasanya maskeran jeruk nipis dan bilasan dengan sabun baru pakai cleanser jadi hanya diangkat pakai tisu saja. Lalu dilanjutkan dengan toner.

2. Serum (Harga: Rp 297.000, Repurchase: Yes)

Biasanya saya pakai dua kali pompa. Satu kali buat muka, satu lagi buat leher. Setelah meresap kira-kira sepuluh menit baru ditimpa Night Cream ataupun Day Creamnya.

3. Night Cream (Harga: Rp 197.000, Repurchase: Yes)

Pakainya dua kali pompa juga. Teksturnya agak berat, maklum night cream sih ya. Pas bangun tidur pipi jadi enak dipegang jadi kenyel-kenyel gitu (karena banyak lemak) heheheh… 

Image

4. Day Cream (Harga: Rp 197.000, Repurchase: Yes)

Mengandung SPF 25, lumayanlah jadi nggak perlu ditambahin sunblock lagi. Cuma ya harus rajin-rajin re-apply biar nggak tambah merana gosong ni muke item ku. Huhuhu.

 

Image

 

Foto before and afternya nggak perlu lah ya, saya pemalu😀